Pak Heru become Mas Heru


Pak Heru. Begitu awalnya gue manggil lelaki ini. Customer yang masuk ke gue sabtu malam 14 Januari 2006, kira2 jam 9 malem. Pak Heru mengeluhkan kesulitannya untuk koneksi HP ke PC via Kabeldata. Error 734 katanya. Sudah pasti karena extra setting atau bisa karena salah dial up number. Dan ternyata setelah melalui probbing dengan Pak Heru, salah dial up number masalahnya. Gue koreksi kesalahan Pak Heru "Dial up numbernya *99***1# Pak!"

Masalah selesai, tapi percakapan antara customer dan customer service (gue) blm bisa usai. Harus nunggu sampe terkoneksi alasannya. Akses GPRS yang agak lama jadi alasan untuk menunggunya sambil berbincang. Pertanyaan2 dan jawaban2 bergulir dengan derasnya... Satu hal yang bikin gue gak menyudahi percakapan itu karena gue merasa "aman" walopun mungkin bisa aja ketauan ama Team Leader gue atau ditegor sama tim observe, Pak Heru orang Indosat juga! hehehe... (Beneran aman gak ya?!)

Obrolan gw dan Pak Heru terasa nyambung bgt karena ternyata Pak Heru pernah kerja keq gue, sampai akhirnya skrg dia dapet pekerjaan yg lebih sesuai dengan background pendidikannya. Banyak cerita2 dr pengalaman2 dia bekerja seperti gue dulu, termasuk motto "Blom jadi customer service namanya kalo belum pernah ketemu langsung sama customernya" (sumpah gue baru tau!) Dan sekarang gue nulis blog ini sambil senyum2 sendiri... hihihi lucu bgt. Gak pernah teduga aja bisa dapet customer trus jadi bisa ngobrol keq temen. Profesionalitas alasannya. Tapi ntah untuk yg satu ini, karena alasan "aman", gue pun gak ragu buat ngobrol lebih lanjut. Sempet terpikirkan kalo Pak Heru ini test call doank, soalnya banyak orang Indosat sendiri yang sering test ke bagian call centre. Tapi pas gue tanya, dia mengaku "Jujur Na... bukan test call!" Hmm... gue rasa dia bener2 jujur untuk hal ini.

Akrab.. ya mulai akrab... percakapan yang singkat, yang mungkin gak sampe setengah jam itu bikin gue jadi manggil dia dgn sebutan Mas Heru. "Aku masih single Na, jadi panggil aja Mas" Hahaha... (u're too proud to be single, Mas! Seems still young, isn't?!) Okay... Pak Heru become Mas Heru. It's nice ^___^ Awal pertemanan yg bagus gue rasa... :) Takut? Nggak. Hati2? So Pasti. Gue selalu hati2. Ketemu orang baru atau masalah baru dalam hidup harus disikapi dengan hati2. Terlalu berani? Hmm... We're just getting crazy, i think! *lol*

Selanjutnya?? Well... Biarlah mengalir seperti air sungai hubungan pertemanan ini... Bukan antara customer service dan customernya lagi yang pasti. Tapi selalu ada kejujuran dan keterbukaan didalamnya. (Antara Teman memang selalu harus seperti itu bukan??!)

****************************************************

PS : Mas Heru, Aku cuma butuh 6 bulan buat jadi "customer service" beneran!! Gak keq kamu sampe 3 tahun!! *lol*

posted by .n.a.n.a. @ Monday, January 30, 2006,

1 Comments:

At Monday, January 29, 2007, Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Oxycontin slang safe diazepam Oakland zoom tooth whitening Check 86 popup blocker douglassville dental insurance Liposuction for you maytag stack washer dryers Fox shock bmw k1100 International football travel

 

Post a Comment

<< Home