Kena Tilang (lagi)

Whoaaaa... saya kena tilang euy! :(
Kejadiannya hari Minggu 12 Agustus 2007 kemaren, saat si hitam avanza yang saya kemudikan berniat belok ke arah Slipi setelah ngebut di tol dari arah Tangerang. Selepas lampu merah, si ompol (om polisi.red) yang belakangan saya ketahui ternyata bernama Waluyo, tiba2 menyuruh saya berhenti. Dengan penuh heran saya bertanya2 dalam hati, "salah apaan ya saya??" dan si ompol Waluyo (dengan bangganya) berkata saya baru aja nerobos lampu merah!
HeEeee?? masa' sih?? (mosi tidak percaya) :P
perasaan saya nggak nerobos lampu merah deh, saya tanya mas-mas tembem yang duduk di sebelah kiri saya juga gitu... *lirik2 cumito* :"> dan ternyata qta sama2 nggak 'ngeh kalo' nerobos lampu merah. dan karena qta nggak punya bukti juga, ya sudahlah terima nasib buat ditilang.. :(
Seperti biasa, ompol pastinya akan membuka forum untuk sebuah penawaran sogok-menyogok. Tapi entah sore kemaren itu, saya males bgt rasanya buat melakukan aksi itu. Apalagi mas cumito ituh mulai bertanya2 soal slip biru kepada si ompol Waluyo. Dan saya cuma jadi pendengar akhirnya.. *ya.. secara saya juga nggak tau apa2 hehe..*
Jadi jujur, Kejadian kemaren itu juga bikin saya tahu hal baru, kalo sebenernya saya sebagai terdakwa (serem ajah!) bisa minta slip biru Bukti Pelanggaran Lalulintas dari si ompol buat selanjutnya bayar ke BRI sejumlah nominal sesuai pasal yang berlaku. Mudah kan?? Tapi... pada prakteknya jarang banget ompol yang mao ngasih slip biru itu ke terdakwa kasus penilangan dan dalam hal ini saya! Si ompol Waluyo itu ngeles kalo' ada intruksi dari atasan langsung kalo' dia sbg bawahan tdk boleh memberikan slip biru dari surat tilang dan sudah tidak ada kerjasama dari pihak kepolisisan dan BRI. Padahal nih... Kalo' denger cerita dari si mas Cumito itu, temennya baru aja sebulan yang lalu kena tilang, trus bisa langsung bayar ke BRI dgn membawa slip biru. Kenyataan lain, setelah saya perhatikan surat tilangnya, emang bener koq ada tulisan dimana qta bisa bayar di BRI. Jadi kesimpulannya?? ya jelas saya dapet surat cinta tilang No. 21897025 C dari ompol Waluyo, karena kemaren itu bisa dipastikan bgt kalo si ompol Waluyo nggak seneng saat qta ngebahas soal slip biru. well... terima nasib ajalah buat ditilang, dan yang paling melegakan adalah qta tidak melakukan aksi menyuap *kalimat terakhir ini adalah kata2 bijak mas cumitokuw setelah kejadian* :)
Hmm.. emang bener juga sih, Mungkin emang butuh kejadian seperti ini buat pelajaran qta. Pelajaran tentang disiplin terhadap diri ataupun terhadap lingkungan, contohnya ya terhadap peraturan lalu lintas keq begini. Holoh holoh, kenapa saya jadi ikutan jadi keq anak baik gini ya hehehe.. padahal saya sebelumnya juga pernah nyogok ompol di daerah bunderan HI :D
Kalo boleh flashback, Kejadiannya berawal karena ketidaktahuan saya kalo' nggak boleh langsung belok ke bunderan HI setelah melintas dari arah Jln. Imam Bonjol dari jam 06.00-19.00 KECUALI HARI LIBUR. Dan waktu itu kejadiannya adalah hari Sabtu, dimana saya libur bekerja. Jadi saya anggap sah2 aja saya langsung belok, lah wong bagi saya hari itu adalah hari libur, tapi kenyataannya ternyata jauh dari harapan.. saya kena tilang 30 ribu plus kue sosis solo seharga 6 ribu (yang tadinya buat sarapan.. hiqs..).
abisan pas lagi ditilang, saya mikir rugi amat kalo saya ngasih duit 50 ribu buat ompol. Jadinya karena duit recehnya cuma tinggal 30 ribu, jadi saya inisiatif buat nambahin pake kue ajah. dan setelah saya diperbolehkan buat jalan lagi, saya jadi kepikiran banget.... kepikiran kue sosis solonya maksudnya hehehe... :P
Dan pelajaran yang saya dapet dari kejadian yang dulu itu adalah Hari libur Nasional qta adalah hari Minggu!

Sekarang tinggal ngambil simnya aja lagi... plus tambah hati2 kalo' nyetir... ato mungkin harus sedia kue di mobil kalo sewaktu2 kena tilang hehehe... :P

posted by .n.a.n.a. @ Tuesday, August 14, 2007,

5 Comments:

At Wednesday, August 15, 2007, Anonymous anina said...

malah aku baru tau klo ditilang ada slip biru gituh,, :D

 
At Wednesday, August 15, 2007, Blogger Spedaman said...

wakakaka...

*ketawa ngakak pas inget kejadian sosis solo:p*

makanya ajak mas cumitokuw spedaan dong.
apalagi spedaan ke tempat rental dvd:D

 
At Thursday, August 16, 2007, Blogger linda said...

slip biru? hmmmm baru denger euy
alhamdulillah kabar baik say
mau pesen tas apa? kirim ke email aja apa yg dimau ya nicegreen@gmail.com ;)

 
At Tuesday, August 21, 2007, Blogger .:diah:. said...

waahh ada istilah slip biru yaa Mbak??

Mbak, daripada buat Ompol, mending kuenya buat saya aja deh :D

 
At Wednesday, August 22, 2007, Blogger escoret said...

wakakkakakakkakaka...ketilang juga.....!!!!
ngasih roti ga mempan juga ya..????
hehheheh

*asli..ngakak..*

 

Post a Comment

<< Home