Susu Kedelai

Saya sebenernya termasuk males banget buat susu yang dari susu bubuk gitu. Apa dasarnya pemalas ya? Buat susu aja koq males... tiap beli susu bubuk atau kaleng, pasti abisnya lamaaaa bgt. Soalnya sering lupa buat susu, atopun sekalinya inget males aja gitu buat susu. Bakalan minum, kalo udah ada orang rumah yang ngebuatin *emang dasar pemalas* :P Padahal udah tau bgt kalo’ itu penting. Bisa aja sih cari jalan alternatif, dengan minum susu kotak yang siap minum, tapi kan nggak bagus juga kalo’ minum susu keq gitu melulu.
Trus, beberapa waktu lalu, saat saya sedang belanja di supermarket, iseng2 saya nyobain beli susu kedelai kotak gitu, lupa merknya apaan. Apa karena udah lama nggak minum susu kedelai ya? hari itu tuh susu kedelai rasanya enaaaaaaaakkkkk bgt =P~ hehehe... kalo’ diinget2... saya sampe ngomong berkali2 ke papah saya "ih pah... susunya enak banget!” dan papah saya yang nggak tega liat anaknya yang seperti anak nggak pernah minum susu, akhirnya nyaranin buat beli susu kedelai yang tiap sore lewat depan rumah. Dan saya pun mengangguk2 bersemangat tanda SETUJUUUU... *plus muka mupenk patinya* :P
Enaknya, susu kedelai yang lewat depan rumah itu dijamin masih fresh, soalnya tiap orang rumah yang ngebeliin pasti masih dalam kondisi anget. Jadi bisa dipastikan kalo’ tuh susu tidak mengandung bahan pengawet. Ditambah harganya yang relatif murah, Cuma dua ribu rupiah sajaaaa... bisa dua rasa lagi, biasa ato strawberry... *koq jadi promosi begini yaakkk?!* hehehe...
Dan akhirnya susu kedelai pun jadi minuman wajib saya sekarang setiap hari. Asal pulang kantor, pasti tujuan utamanya buka kulkas buat minum susu kedelai dingiiinnn... yah itung-itung buat alternatif bagi saya yang males bikin susu. Soalnya kalo mo liat contekan dari buku2 yang pernah saya baca, susu kedelai itu manfaatnya banyak banget. Kedelai sebagai bahan utama susu kedelai adalah salah satu sumber nabati yang mengandung delapan asam amino penting secara seimbang. Biasanya, kedelai banyak mengandung lysine, sebuah asam amino yang sangat jarang terdapat dalam makanan nabati.
Kedelai juga merupakan satu-satunya nabati yang jumlah proteinnya mendekati protein dalam daging, disamping itu kedelai tidak mengandung kolesterol dan juga sumber yang baik dari isoflavones dan phytochemical penting lainnya yang dapat melindungi tubuh melawan serangan penyakit kanker dan hati. Semua kedelai merupakan sumber serat dan mineral yang bagus seperti besi, kalsium,fosfor, magnesium dan vitamin-vitamin B seperti tiamin, riboflavin dan niasin. Manfaat lainnya, yaitu menurunkan diastolik tekanan darah, memperbaiki elastisitas pembuluh darah, dan mencegah penyempitan pembuluh darah koroner. Dengan mengonsumsi kedelai 31-47 g sehari, diyakini mampu menekan kolestrol serum dan kolestrol LDL secara nyata.
Nggak enak sih kalo cuma baca manfaatnya susu kedelai tuh apa, soalnya lebih enak kalo langsung minum susu kedelainyaaaa... hehehe...jadi selebihnya mendingan langsung beli aja di tukang susu kedelai terdekat di kota anda :D
Oya, kemaren sabtu saya jadi panitia nikahan temen deket saya seharian. Lumayan capek soalnya acaranya dari pagi ampe sore, secara hari jum'atnya saya baru pulang kantor jam 11 malem karena lembur rutin tiap akhir bulan :( *nasib kerja di bank* tapi ikutan seneng koq atas pernikahan temen saya itu... sekalian ngintip2 persiapan kalo’ orang mo nikahan hehehe...
.:: foto ama panitia yang laen sebelum acara dimulai ::.
Buat Cici&Deni, saya mo ngucapin “Barakallahu laka wa baroka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fiil khoiir” (semoga Allah memberkati kamu dan memberikan berkah atas kamu serta menyatukan kalian berdua dalam kebaikan) Amiiieen....

posted by .n.a.n.a. @ Monday, April 02, 2007,

10 Comments:

At Monday, April 02, 2007, Blogger Syiddat said...

kedutannya dah sembuh na?...
lalu..kapan nana nyusul temannya?..kangen ma tulisan nana neh... kapan nulis lg? yg kayak "pelajaran Cinta Bulan?"..

 
At Tuesday, April 03, 2007, Blogger pepeng said...

wedeww....merahh..!!!!!
no coment deh.....

 
At Wednesday, April 04, 2007, Blogger Luigi said...

Moga2 cepet sembuh yah, neng... :D

 
At Thursday, April 05, 2007, Blogger dezz said...

hi susu kedelai enak
adik dezz dirumah suka buat sendiri

 
At Thursday, April 05, 2007, Anonymous adeaja said...

pengen naek keledai...
*ga ada hubungannya yak b*n...? ^_^ *

 
At Thursday, April 05, 2007, Blogger azhar said...

Kedelai or keledai ?
Susu kedelai or susu keledai ???

 
At Saturday, April 07, 2007, Anonymous aVank said...

susu keledai?
hi....yyy

 
At Saturday, April 07, 2007, Blogger olenktop said...

aku mau... mauuu... mauuu susumu... eh hahaha....

 
At Saturday, April 14, 2007, Blogger .:diah:. said...

saya jg suka susu kedelai lho mba, enakk gitu lho ;)

btw tuh jadi panitia bareng ama Mba Izza jg yaakk?? duuhh smuanya pada cantiikk euyy,, nanti klo Mba Nana and Mba Izza married saya mw jadi panitia ahhh *ngarap.com* :D

 
At Thursday, September 25, 2008, Blogger TaufikHidayanto said...

Kalau mau bikin susu kedelai enak dalam 15 menit ada kok caranya.

Nih coba lihat di:
Mesin Otomatis Membuat Susu Kedelai

 

Post a Comment

<< Home