Tentang Sebelah Sayapku

Hai Awan…

Bagaimana kabarmu hari ini? Belum kulihat senyummu sejak pagi tadi. Ayo… perlihatkan padaku senyum termanismu seperti senyum yang kamu kirimkan lewat layar friendster padaku 4 September setahun silam. Mungkin kalau pada saat Reuni SMU di Bulan Agustus 2006 itu aku tidak bercerita akan pindah bagian kerja, Mierna, teman dari bangku SMU-ku itu tidak akan kepikiran akan mengenalkan seseorang kepadaku. Sibuknya pekerjaan membuat janji teman SMU-ku itu sulit untuk terealisasi. Sampai pada suatu hari kudapati pesan lewat layar Friendsterku bertajuk “Awan has sent you a smile”. Dari situ aku yakin, bahwa senyum itu milik kamu, seseorang yang temanku janji kenalkan selama ini. Senyummu pun kubalas senyumku. Dan itulah kali pertama senyum kita bertemu dalam ruang yang sama, friendster.

Friendster, website kebanggaan milik semua orang untuk bertemu kembali dengan teman-teman lama itu nggak disangka menjadi media dimana aku bisa kenal dengan orang baru seperti kamu, Wan…

Ya… walaupun setelah itu kita lebih sering bercengkrama lewat layar-layar Yahoo Messenger di sela-sela pekerjaan kita karena bekerja di satu gedung ternyata tidak lantas membuat aku dan kamu mudah untuk bertemu. Kamu inget nggak Wan…, niatmu untuk membetulkan Laptopku yang harus diinstall ulang akhirnya jadi momen pertama kita bertemu waktu itu. Pipi ini rasanya sudah merah semerah kebun tomat yang sedang panen saat pertama kali ketemu kamu.

Tapi sayang, belum tuntas diskusi-diskusi kita tentang hidup dan banyak hal, kenyataan hidup memaksaku untuk jauh meninggalkan kamu, meninggalkan waktu dimana kita bisa saling bercengkrama berbagi cerita ataupun gulana. Aku harus pindah kerjadi akhir bulan November 2006. Dan tempat baruku tidak lagi bisa memanjakanku dengan fasilitas internet dimana aku dan kamu biasa bersua. Aku sempat bimbang sekali, apakah keputusanku pindah kerja ini adalah langkah yang benar. Tapi saat itu kamu ada Wan, menguatkanku dengan butir-butir nasehatmu hingga aku yang cengeng kembali yakin bahwa inilah langkah yang terbaik.

Angin bulan Desember 2006 kemarin sungguh terasa seperti tarian saman dari Aceh bagiku Wan... Sedikit mengagetkan namun sungguh menyenangkan saat kita sama-sama berbicara soal masa depan. Nggak terasa, tahun 2006 segera berakhir. Detik-detik menjelang tahun 2007 itu aku dan kamu habiskan bersama derasnya airmata kita saat bersujud di hadapan-Nya di sebuah Masjid di Jakarta. Setelah itu, seperti bonus tahun baru dari-Nya, indahnya kembang api dan gemuruhnya petasan di langit malam itu menemani kita yang sedang menghangatkan tubuh lewat semangkuk sekoteng di pelataran Masjid. Eh iya… kalo’ kamu sampai dua mangkuk denk Wan… ;P

Sabang, Mei 2007, kita kembali bertemu setelah sekian lama kita hanya bersua lewat huruf-huruf yang berloncatan riang di layar sms. Tak berselang lama, kamu menanyakanku kembali tentang kesiapanku mengenai niat suci untuk bersama melangkah ke gerbang pernikahan. Antara seneng dan nggak pede juga saat mendengar pertanyaan itu bisa keluar dari mulutmu Wan.. Masa’ aku yang tingkahnya seperti anak kecil, cepet emosian dan cengeng seperti ini mau kamu jadikan sebagai Istri? Yah memang kuakui kamu yang pengertian dan suangat suabar
*Sangking sabarnya* selalu berhasil memadamkan emosi dan mematahkan segala egoku. Akhirnya, Keteguhan kita untuk menggenapkan dien-nya dan keyakinanku untuk bisa menjadi wanita dewasa yang lebih baik sebagai istri dan seorang ibu kelak * :"> * membawa langkahku dan Awan berlanjut pada proses lamaran 10 Juni 2007 yang lalu… Alhamdulillah semua berjalan lancar :)
Dan Insya Allah, sayapku akan lengkap di akhir Oktober tahun ini…

Awan adalah nama samaran untuk laki-laki yang baik, lucu dan sukanya di depan laptop melulu. Dia adalah Ade Indra Kurniawan. Mohon do’a restu dari teman-teman semua semoga sepasang sayap-sayap kita selalu kuat saat terbang rendah atau pada ketinggian sekalipun dalam biduk rumah tangga kelak. Amiinn...



Silahkan kunjungi http://nana-ade.adesign108.com untuk lihat undangannya.


posted by .n.a.n.a. @ Monday, October 22, 2007,

10 Comments:

At Tuesday, October 23, 2007, Blogger sachroel said...

semoga lancar2 aja...amiiiinn

 
At Tuesday, October 23, 2007, Anonymous Azil said...

gue udah terima undangannya. Thx. insyaAllah gue (dan istri) datang.

 
At Tuesday, October 23, 2007, Blogger Gichie said...

GOOD LUCK!

 
At Tuesday, October 23, 2007, Anonymous aroengbinang said...

halo nduk, undangan sudah diterima, aku turut berbahagia, dan jika tidak ada aral melintang, Insya Allah akan datang...

salam untuk masa depan yang lebih baik...

 
At Tuesday, October 23, 2007, Blogger .:diah:. said...

waaahhh trnyataa... lwat FS yaa Mbak awalnya :)

trus Mbak,, yg diceritain wktu qta YM malam2 sama kan orangnya?? yg ini jg kan Mbak?? :D

Mbak Na, moga langgeng yaa.. moga jadi kluarga yg sakinah, mawadah & warahmah, dikaruniai keturunan yg sholeh & sholehah, Amin Ya Rabbal Alamin...^^

 
At Wednesday, October 24, 2007, Anonymous anina said...

nana....
sekali congrat ya sist,,
huhuhuhu,, jadi terharu saking senengnya baca emailmu pagi ini.
smoga menjadi keluarga yang samara ya sist ;)
mwuachh

 
At Wednesday, October 24, 2007, Anonymous mikow said...

Slamet menempuh hidup baru ya Na, Semoga berbahagia..

 
At Monday, October 29, 2007, Blogger Aris said...

na, sori dori rasa stroberi, gue ga bisa dateng. soalnya pacar gue sakit, secara yang tau alamat kesana cuma doi doank...anyway, selamat ya na...moga awet ampe tuwir

 
At Monday, October 29, 2007, Anonymous Anonymous said...

barokallahu laka wa baroka 'alaika wa jama 'alaikuma fii khoir..AMiin, selamat ya Na, be a good mother,Okay

 
At Wednesday, October 31, 2007, Anonymous Azil said...

barokallahu laka wa baroka 'alaika wa jama 'alaikuma fii khoir. Afwan jiddan, kemarin gue gag dateng. Sedikit kecelakaan di tol.

 

Post a Comment

<< Home