Diet?? Nggak?? Diet?? Nggak!!

Abis beli majalah kemaren, trus pas baca2 didalemnya ada rubrik tentang 'Sehat dengan Diet Golongan Darah'. Hmmm... liat judulnya sih tertarik, soalnya sering denger dari orang2 tentang hal ini yang katanya bagus. Plus adek saya yang kuliah di fakultas gizi pernah cerita2 soal beginian. Tapi ya emang dasarnya saya yang cuek dan tukang makan :p , jadinya saya nggak pernah tau (baca : nggak pernah mau tau) soal diet sehat golongan darah ituh, sampe pada suatu sore yang indah, tanpa sengaja saya liat tukang majalah berdiri manis di sebelah etalase tukang bakso dan tukang somay yang mangkal deket kantor saya, maksudnya emang pada dasarnya lagi cari makanan sore2 kemaren deeennnggg.. hehehe...
Trus karena iseng pengen beli buat bacaan, saya beli aja tuh akhirnya majalah. Eh nggak taunya nemu rubrik tentang diet sehat ituh. Karena nggak pernah tau secara detail, kemaren adalah kesempatan saya tau lebih detail apa aja sih daftar jenis asupan yang baik, netral ato buruk buat golongan darah B alias golongan darah saya. Dan setelah saya baca satu persatu... jreeeeeeennnngggg.... hampir semua jenis asupan untuk kategori buruk bagi Golongan darah saya adalah makanan2 kesukaan saya semua (hhnngg.. emang ada gitu yang nggak saya suka??? hehehe...) Huhuhuhu... pengen nangis deh.. Contohnya nih, asupan yang buruk buat golongan darah B adalah daging ayam, tempe, tahu... ya ampyuuuuun... perasaan ni makanan adalah makanan yang paling sering diriku makan. (Eh bukan perasaan aja dink, tapi kenyataan :P )
Trus ada ice cream juga yang termasuk jenis asupan buruk bagi golongan darah B. Huaaaaa... mana mungkin saya berhenti makan ice cream, secara saya paling demen ma ice cream... :((
Pokoknya saat saya baca tuh rubrik, saya cuma bisa garuk2 kepala ajah. sambil nyengir2 ngebayangin saya nggak bisa lagi makan jenis asupan yang dinilai buruk dan notabene makanan kesukaan saya semua, Huh!!
Hmm.. tapi kalo dipikir2 sih ya nggak gitu2 amat kali ya.. paling nggak ya mengurangi ajah, jadinya asupan yang dinilai buruk tadi tetep bisa masuk ke tubuh kita dengan porsi minimal. ato dengan kata lain, saya tetep bisa makan daging ayam, tempe, tahu dan ice cream... hohohohoho.... :P
Hayah kenapa saya jadi bikin kesimpulan sendiri gini hehehe.. maap sodara2, mohon jangan diikutin saran terakhir tadi :D ya pokoknya intinya mah, kalo saya baca tuh rubrik, kalo mao diet dengan sehat ya salah satunya bisa dengan cara diet golongan darah itu. Karena tiap bahan makanan mengandung protein yang fungsinya berbeda pada setiap sel darah yang sudah diprogram secara genetis untuk menerima atau menolak protein. Jadi, setiap protein yang diserap tubuh hanya cocok untuk tipe darah tertentu, kalau nggak cocok dengan tipe darah nantinya akan memicu reaksi penggumpalan sel darah merah dan mengakibatkan masalah kesehatan, termasuk menumpuknya zat makanan yang tidak dapat diserap dengan baik yang akhirnya dapat menyebabkab obesitas. (kalimat2 terakhir ini adalah contekan darimajalah yang saya baca.red)
Hmm.. ngomongin soal diet saya jadi teringat sama 2 orang yang sangat bertolak belakang
pertama, inget sama ibu2 tukang jait... yang megang2 badan saya sambil geleng2 kepala pas ngukur2 baju tempo hari.
tapi di sisi lain saya juga teringat sama seseorang yang menyebutkan kata2 paling romantis yang pernah saya denger sepanjang hidup saya pada suatu malam... "Adek, jangan diet loh ya..."
Hihihhihi jadi maluuuww.... *sambil pegang2 pipi* tapi suerrr.. bagi saya ini adalah kata2 teromantis yang saya pernah denger dari dia :">
Hmm, ato sebenernya karena dukungan bagi saya untuk tetep makan ya?? hehehe...
secara sama2 tukang makan gituh :D
Jadi gimana dong nih...? diet... nggak... diet.. nggak...diet... nggak...
Hnnnggg...
*tiba-tiba teringat kalo tadi abis makan ayam bakar dan tempe mendoan* :P

posted by .n.a.n.a. @ Thursday, August 23, 2007,

15 Comments:

At Friday, August 24, 2007, Blogger adeaja said...

Yang penting sehat deh... :D

 
At Saturday, August 25, 2007, Blogger Spedaman said...

ade jangan diet ya:)
tapi ke kantor naik sepeda:p
wakakaka...

ga usah diet Na, asal olahraga yg teratur:D

 
At Tuesday, August 28, 2007, Blogger za said...

Na....ragusa yuuuk....*kedip kedip*

 
At Tuesday, August 28, 2007, Blogger Diah Alsa said...

iyyaa Mbak,, saya jg pernah liat *and sempat baca buku soal diet golongan darah itu wktu k Gramed,, tapiii yaa gityuuu dehh.. baca saat ini.. ntar kluar pintu gramed lupa lagi :p

*cuiitt cuiitt... romantisss bowww... dilarang diett...*so, hidup makaannn!! :D

 
At Tuesday, August 28, 2007, Blogger noel said...

puasa aja mutih sekalian. biar garing kayak krupuk....hehehehe, becanda lho jangan mrungut" aje

 
At Tuesday, August 28, 2007, Blogger Pecintalangit said...

diet ga ya? ga usah kayaknya... mending di atur ajah jumlah dan jenis makanan yang bakal jadi asupan...:p

 
At Wednesday, August 29, 2007, Anonymous Anonymous said...

ga usah diet na,,
tar ga cuby lagi dunk,.. :P

klo aku diet udah ga ada di dalam kamus na :D
klo BB udah naek, baru deh ngerem & ngatur makan.. :)

 
At Thursday, August 30, 2007, Anonymous Anonymous said...

huahahahaa..diet ngak diet ngak...makanan kok merayu terus untuk di santap sih, hiks:)

Beve

 
At Thursday, August 30, 2007, Blogger only me said...

diet... kudu dieett... :P

hwahahah.. Nanaaaaaaaa.. pa kabar... makin tegang nih ya... :P

*berlalu sambil bawa sepiring sate kambing*

 
At Friday, August 31, 2007, Anonymous Anonymous said...

wakakkakaka..nana diet.>????

apa kata dunia..!!!!

*kabourrr*

 
At Sunday, September 02, 2007, Blogger Unknown said...

diet....diet....diet.....

hmm...mending puasa na.

 
At Tuesday, September 04, 2007, Blogger dahlia said...

Na..setauk gw COWO tuh paling males pas lagi makan CEWE nya bilang " maaf lagi DIET".
jadi soal diet, elu atur pola makan ajah. Doooh mask gw nulis di sini seh.
Ginih ajah deh, pindahkan jam makan BERAT lu, pas ketemuan ama "YANG DOYAN MAKAN ITUH " hehehehe
klo ga abis, bungkus trus mampir ke rumah gw ya, Na

 
At Friday, September 07, 2007, Anonymous Anonymous said...

hehehe.. yang penting sehat walafiat mbak.. dan paling penting yah nyaman nyaman.. kita nyaman, lingkungan nyaman, semua hidup rukun dan sejahtera *wink* :D

uhmm.. tapi kata temen diriku yang sudah mencoba diet golongan darah ini, berhasil dan manjur.. huhuhuhu.. mau mencoba? *halaah* :)

 
At Sunday, September 09, 2007, Blogger Jay said...

hwalaah naa... nda usah diet2an naa... asal makan nya ngga berlebihan. beda kan makan tidak berlebih tidak sama dengan diet ;D ya beda2 tipis lahh ehee.

mendingan lo donorin darah lo ke gw, secara gw juga B, jadinya gw bisa ndutan dikit, lo nya bisa mengurangi berat badan tanpa diet, gimana tuh na??

ayayaaa... "adek jangan diet loh ya" romantiss bener na...

 
At Tuesday, October 02, 2007, Blogger caramella said...

hayahh kmrn seminggu bukber dibayarin orang terus, gmn makan ga banyak? hihihi...
nana, gw jd ngebayangin pipi lo :p

 

Post a Comment

<< Home