Naek sepeda (lagi)

"kapan terakhir lo naek sepeda?"
kalimat itu saya tanyakan kebeberapa temen2 kantor saya tadi pagi. Jawabannya macem2
>>"wah... udah lama bgt Na..."
>>"trakhir sih jaman sekolah tuh"
>>"pas sma dolo keqnya"
>>"itu sih maenan gue jaman kecil dolo"
>>"tiap minggu, sepeda static di gym" <<-- langsung gue protes, yey... bukan sepeda keq gt taoooo
>>"wah dah lama gak dagang siomay tuh gue,Na.." *gubragh*
dan ada juga sih makhluk belagu yg ngejawab enteng "sepeda?? keq apa ya? lupa gue..."
wah klo yg terakhir ini sih saya jadi kasian bgt ama ni org. Kasian aja, sangking modernnya ampe gak tau lagi ama yg namanya sepeda plus kasian juga krn dia lupa rasanya asiknya naek sepeda. (kasian deh loooo....)
dan trakhir pada sewot nanya balik ke saya "Lo ngapain sih nanyain keq gini Na???"
hehehe... *nyengir dgn muka tak berdosa*
jadi begini sodara2....
kmrn itu kan tgl 20/02/2006, tgl dimana saya diharuskan balikin pelem2 yang saya sewa di rentalan pelem 2 hari lalu. Kalo nggak, bakalan telat dan berarti saya kudu bayar denda buat ketiga pelem ituh :( dan bodohnya saya, saya baru sadar pas jam dinding di rumah menujukkan jam 9 kurang dikit. Padahal rentalan pelem tutupnya jam 9. eh apa jam stengah 10 yak? (kata ade' saya begitu) tapi... biasanya kan toko2 tutup jam 9 ya... jadi masi ada waktu gak nih ya?? *keraguan dan keresahan dimule*
Kyaaaa... gawat...! gawat...!
Mana jarak dr rumah ke rentalan lumayan pula, kudu keluar komplek perumahan dolo. Dengan kata laen, saya harus naek kendaraan buat nyampe ke rentalan itu dengan cepat dan selamat :D
Ingaaaattt.. dengan cepat dan selamat!
Naek mobil bokap? Huaaa... jelas gak masuk kedalam dua kriteria diatas. Cepat?? jelas gak! wong saya baru brani ampe gigi 2 :D trus kalo kategori selamat? hehehe... saya meragukannya. Mungkin saya selamat, tapi bagaimana dgn mobil papah saya? hehehe... silahkan sodara2 menebak sendiri hihihi...
Naek ojeg? Cepet sih... selamat juga. Memenuhi kedua kategori diatas sih, tp dr rumah ke rental pelem tuh makan biaya 8 rebu *aiihhh mahal ajah biaya ojeg* sdgkan klo saya didenda cuma 6 rebu, Nah... mahalan biaya ojegnya kan?! Jadi saya berpikir, ngapain saya buru2 klo gituh... *azas pengiritan* :D
Naek kuasi? (sejenis angkot.red) jam sgini?? dah gak ada yg lewat komplek. Lupakan saja...
Naek becak? selamat sih Insya Allah, tapi cepet?? jelas nggak bgt deeyyhhh...
Trus naek apaan doonnk?? udah malem gini... buru2 pula....
Tiba2 bokap saya mengeluarkan suara...
"Naek sepeda aja!"
Heee?? naek sepeda...??? klo saya inget2, udah lama banget keqnya saya gak pernah naek sepeda lagi. Gimana rasanya ya? trus apa masi bisa ya saya? wah.. jaman smp mungkin saya terakhir naek sepeda. Selama SMA saya gak pernah pake lagi yg namanya sepeda. Jaman Kuliah ato kerja, lebih milih buat naek ojeg, becak ato kuasi buat ke tempat2 yg deket, seperti mo rental pelem keq gini. Waaahh... dah lama bgt yaaa...
Tapi, jalan itulah yg akhirnya saya pilih :)
Dan saya pun akhirnya bersepeda ditemani papah saya ^__^ Bokap naek sepeda miliknya, saya pake sepeda tetangganya, alias saya pinjem ke tetangga saya :"> abisan di rumah cuma punya 1, dan saya agak takut naek sepeda malem2 sendirian... hihihi... (makasih pah!)
Jadilah qta bersepeda berdua-dua.... ngebut2 dikit...ngerasain asiknya naek sepeda lagi... Dan noraknya, sepanjang jalan saya nyengir2 girang gituh... banyak pikiran berkecamuk diotak saya... mengingat2 kapan saya terakhir naek sepeda ama temen2, ke tempat2 mana biasa saya naek sepeda, dengan siapa saja saya biasa maen sepeda, ngerasain serunya maen sepeda sambil ngebut2 dikit... hihiihi nostalgila lg deyh pokoknya :P
Well, kalo kamu2 sendiri gimana? Kapan terahir maen sepeda? Mungkin klo yg sering olahraga naek sepeda sih rada aneh baca postingan ini, tapi gimana yg udah lama bgt nggak naek sepeda keq saya ya?? Let me know...
Oiya... akhir ceritanya, setelah saya dan papah saya ngebut2 dikit, eh gak taunya... tuh tempat rental dah tutup... Qta telaaattt... T__T
Pelem didenda... keringetan naek sepeda pula...
Hmm, tapi tetep senyum koq ^__^ soalnya saya bisa naek sepeda lagi.... hihihi...

posted by .n.a.n.a. @ Tuesday, February 21, 2006,

15 Comments:

At Wednesday, February 22, 2006, Anonymous Anonymous said...

boncengan yuk kapan2 ...mau gak??

 
At Wednesday, February 22, 2006, Blogger frequenzy said...

Analisis dan perhitungan yang cukup cermat. Namun sayang, akhirnya telat juga :P Manusia memang hanya bisa berencana, tapi Allah yang berkehendak. Dengan kamu didenda, bisa nambah pemasukan buat yang punya rental :D dan akhirnya kamu bisa naek sepeda lagi setelah sekian lama. Kalo aku, terakhir naik sepeda beberapa bulan yang lalu, kalo naik sepeda motor, sekarang hampir tiap hari :P

 
At Wednesday, February 22, 2006, Anonymous shofa said...

iya tuh say dah lama bgt aq g naik sepeda, mending lancarin nyetir deh gyahahaha :P

 
At Thursday, February 23, 2006, Anonymous nanda said...

sepeda ? yang roda tiga itu bukan ?

 
At Thursday, February 23, 2006, Blogger .n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g. said...

anonymous : dgn sng hati... ^__^

freq : mule skrg ke kantornya naek sepeda aja tom... hihihi

shofa : hehe.. iya juga yak. mending nyetir :D

nanda : plis deh nan... *wadezziigghh*

 
At Thursday, February 23, 2006, Blogger Andres...Itu Namaku said...

yang pasti kalo mau naek sepda, bannya mesti di pompa dulu biar gak kempes :P

 
At Friday, February 24, 2006, Anonymous sans-gene said...

wah.. saya tdk bisa naik sepeda... memalukan...

 
At Friday, February 24, 2006, Blogger Spedaman said...

hay nana!
asiiik akhirnya ada juga di blog yg seneng naik sepeda!!
ke kantor deket ga? naik sepeda aja!
bike2work
hr ini gw naik sepeda ke ktr di lapangan banteng, 27km 65 menit:p

 
At Saturday, February 25, 2006, Anonymous gani said...

terakhir kali naek sepeda kapan yah... udah lama bgt, waktu ibukota negara belom pindah ke jakarta ;)

 
At Sunday, February 26, 2006, Blogger finka said...

hohoho..
saya kapan ya?
sd mungkin.. :D
mw jlan bareng pake speda ga?
saya mw nostalgia nih..
hehe..

 
At Sunday, February 26, 2006, Blogger hijau said...

salam kenal, \makasih sudah mampir di blog saya

asik juga punya kesempatan buat naek sepeda he..

 
At Tuesday, February 28, 2006, Anonymous anina said...

wakss,, saya sih udah udah lama ga naek sepeda tuh na,, mungkin 5 taon an kali ya. ;p
*saya juga ragu apa masih bisa sayah naik sepeda :D*

 
At Tuesday, February 28, 2006, Blogger nunik said...

Wak... sepeda...mauuuu.. duh, nana bikin gw kangen ma sepeda aja nih. Sayang sih sekarang dah gak pernah naik sepeda lagi. Gak punya... klo punya lagi sih bakalan keling gw gak brenti2 naikinnya...

Trus kita bawa sepeda kepantai, deh.... keliling pantai sambil skalian olahraga, duh asik kali ya... kapan ya...

 
At Tuesday, October 31, 2006, Blogger harun jonatan said...

kalo udah biasa naek sepeda kenapa ga coba naek sepeda ke kantor sesekali, tanpa di sadari kita udah mengurangi polusi plus juga kesehatan buat diri sendiri
http://www.b2w-indonesia.or.id

 
At Monday, November 13, 2006, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site.I used information from that site its great.
» » »

 

Post a Comment

<< Home