Finally.. i could see her...

Makasih ya Allah... akhirnya senin kemarin saya bisa 'bertemu' kembali dengan sahabat saya, Ranie, walau hanya lewat pusaranya. Setelah kepergiannya September yg lalu, saya belum sempat sekalipun buat 'ngejenguk' Ranie. Kesibukan kerja, lokasi yg jauh (Ranie dimakamkan di Tasik, red) dan ketidaksamaan waktu luang dgn sahabat2 saya yg lain di Tim Kadutz untuk segera berziarah jadi alasan buat saya mengapa saya gak dateng2 untuk melepas rindu di makamnya. Terkesan jahat sekali ya... jujur saya gak punya maksud seperti itu, saya bener2 kangen, tapi apa daya.. sulit mencari waktu luang atau hari libur yang sama dgn sahabat2 yg lain, secara saya bekerja dgn jadwal kerja yg agak abnormal. Tapi Alhamdulillah, Allah masih memberi saya kesempatan untuk 'menemuinya' kembali... Senin+Selasa kemarin saya libur, qta (saya dan sahabat2 saya, red) brangkat ke Tasik pagi2 skali. Setelah sedikit merasakan naiknya adrenalin selama perjalanan karena yg nyupir rada edaannn hehehe... akhirnya stlh 3 jam, qta sampe juga dirumah nenek&kakeknya. Alhamdulillah gak pake nyasar, banyak nanya soalnya :P
Sambutan tangis & haru terasa kental senin siang kemarin saat qta sampe di Tasik. Saya jadi orang pertama yg dipeluk oleh neneknya. Lama dan hangat sekali pelukannya, seperti rasa kangen yg sudah meluap antara nenek&cucu. Saya memang sudah dekat dgn nenek As (begitu sapaan akrab beliau), tentunya sejak Ranie sakit dimana akhirnya qta jadi sering berjumpa dgn neneknya itu di kamar rumah sakit. Sedih dan senang bercampur aduk dihati saya saat melihat ada airmata disudut mata nenek As. Beliau pasti seneng bgt akan kehadiran qta, tapi saya yakin di sisi lain pasti beliau jadi sedih bgt karena kehadiran qta membawa dirinya teringat kembali akan Ranie. *Huhuhu...Maafkan kami nek...*
"Ngeliat nana teh asa ngeliat Ranie"
itulah kata2 si nenek setelah melepas pelukan saya. Saya hanya tersenyum. Sosok yang hampir sama pasti yg membuat si nenek berpikir demikian. Hmm.. apanya yg sama ya? Perempuan dgn senyum manis dan berjilbab pastinya (koq jadi narsis gini ya saya?? :P ). Itu saja deh yg keqna sama, klo soal wajah, warna kulit, ukuran badan mah jauh beda semua hihihi...
Setelah melepas kangen dgn si kakek&nenek, qta pun sama2 menuju makam Ranie. Jaraknya lumayan dekat, kami hanya cukup berjalan kaki saja dari rumah si nenek. Huuaaahhh... rasanya senang sekali bisa 'melihat' Ranie... tidak ada lagi perasaan sedih, karena qta semua yakin 'disanalah' tempat terbaik untuknya. Melepas kangen dgn berdoa agar semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT segera qta lakukan. Oya... saya juga sempat berfoto dipusaranya. Aneh.. dada ini bisa merasakan Ranie yg ikut tersenyum diantara senyum2 qta. Hmmm... Semoga bukan perasaan saja, tapi memang benar adanya 'disana'. Amiieenn...
Perjalanan yg tertunda itu akhirnya terlaksana juga. Alhamdulillah, lega sekali rasanya.... Kapan2 qta kesana lagi ya Ran... :)
Selanjutnya... It's happy hours!! Wisata kuliner dan belanjo-belanjo pastinya.... ^___^ Tasik-Garut-Bandung langsung deh dihajaaarrr... hihihi...
Ya... walopun saya sempet demam karena tenggorokan yang meradang plus udara malam yang dingin sekali di Cikajang :( tapi saya tetep bisa seneng2 bersama Kadutz. Kapan lagi bisa keq gini ditengah kesibukan qta.. *halah* sok sibuk bgt yakz??? hehehe...

Thanks 4 the great time we had my friends, may we'll do another fun oneday ^__^





posted by .n.a.n.a. @ Wednesday, March 29, 2006,

10 Comments:

At Thursday, March 30, 2006, Anonymous Anonymous said...

uuh jadi terharu dan bangga serasa punya teman sebaik dan seperhatian kalian...aku cuma bantu doa aja yah...agar diberikan tempat yang layak-NYA, sesuai amal ibadahnya..amin ya rabb..HIKZZ..(rada sedih nih)

But, tetep aja cool critanya..NANA geto loh..calon penulis yang baik...:)

 
At Thursday, March 30, 2006, Blogger syafrina-siregar said...

Aku jadi tiba2 inget temen2 baekku, inget org2 yg deket denganku....:-((

 
At Thursday, March 30, 2006, Blogger Maryulis Max said...

turut belasungkawa, dan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT

 
At Friday, March 31, 2006, Anonymous Youtea said...

sedih banget deh klo kehilangan sahabat yang sangat kita sayangi. tapi klo itu yang terbaik buat sahabat kita tentu kita juga merasa senang walaupun kita melepasnya dengan berat hati.

pastinya Ranie merasa senang mempunyai sahabat seperti Nana dan temen2 karena disela sela kesibukanya masih menyempatkan menjenguknya.

walaupun yutie gak tau kapan Ranie meninggal yutie turut berbelasungkawa semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.

 
At Friday, March 31, 2006, Blogger amie_ndoet said...

wuih Na..Pasti Ranie senang banget "ketemu" kalian,betapa bahagia-nya punya sahabat ya Na? Dan rasanya pasti pedih sekali ketika kehilangan tapi aku jadi ingat nie sama salah satu cuplikan kata-kata di seri Harry Potter "Orang yang kita sayangi tidak pernah benar-benar meninggalkan kita" Karena mereka selalu hidup di hati kita. Tul ga tuh? Hehehee..
Semoga amal ibadah Ranie diterima Allah SWT. Amin.. :)

 
At Friday, March 31, 2006, Blogger satria said...

Duh...mengharukan sekali ceritanya...
relakan kepergiannya ya, toh itu bukan akhir perjalanan sahabatmu...semua yang ada di dunia ini pasti kembali pada Allah.
Ikut berduka ya Na...

 
At Saturday, April 01, 2006, Anonymous Rho Mayda said...

wah.... tersentuh...

 
At Saturday, April 01, 2006, Blogger drama-queen said...

aduh,, sayah jd terharu membaca postingan ini,, teringat akan sahabat2 sayah,, huhuhu,,

 
At Sunday, April 02, 2006, Blogger wasugi said...

bersahabat seperti membangun rumah.. selemat jalan buat sahabatmu..

 
At Thursday, February 08, 2007, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Quebec lake timeshares Covers custom slip sofa Mercedes ml230 Side+effects+of+paxil+drug electrical problems in a 1995 oldsmobile aurora Mortgage insurance indiana brass and crystal faucets Soft sided waterbeds What maks up pee Kohler bathroom faucet Classic mongoloid stock Roma perfume Online bingo info sites Tentang valtrex lesbian dating mesotherapy in las vegas Infiniti nasa stennis space center

 

Post a Comment

<< Home