Nasi Goreng Sate Sosis ^___^

Dalam Rangka memeriahkan hari Kartini... dimana selalu saja ramai dengan berbagai lomba, dari masak nasi goreng & lomba foto (Blogfam bangeeett) sampe lomba pakaian adat (sayang blogfam gak ada :P *halah* trus saya mo pake baju adat gitu?? Hmm knapa gak?? Wong di kantor saya hari ini dress codenya Nuansa Indonesia ^___^ ) maka dari itu daripada yang mana saya tidak ikut memeriahkan, lebih baik saya ikut meramaikan sajah. Bukan bgitu bapak ibu??? *jayyuuzzz* :P Jadilah saya mendaftar sebagai peserta lomba Masak Nasi Goreng dan praktek langsung di dapur Rabu kemaren. Ini dia laporan acara memasak saya.... tarrrraaaaa.... *malu2*
eiiittsss.... cut... cut... foto dolo yak *halah* Image hosting by Photobucket

Nasi Goreng Sate Sosis

Bahan-bahan :
Image hosting by Photobucket
Margarin, untuk menumis
2 piring nasi putih
ayam yg sudah direbus sampai empuk, dipotong dadu
10 bakso, iris tipis
3 sosis
1 butir telur
daun bawang
frozen vegetables, yg sudah di didihkan selama 1 menit
garam secukupnya
2-3 sdm kecap
Tusuk sate (untuk sosis)

Bumbu yang dihaluskan :

Image hosting by Photobucket
1 sdt garam
3 siung bawang putih
5 bawang merah
5 buah cabai merah

Pelengkap :
Tomat
Bawang Bombay
Daun Selada
Cabai Merah Besar
Ketimun Jepang
Daun Seledri

*untuk 2 porsi

Cara Membuat:
1. Image hosting by Photobucket Haluskan bumbu
2. Image hosting by Photobucket Panaskan margarin,
3. Image hosting by Photobucket Tumis bumbu halus sampai harum,
4. Image hosting by Photobucket Masukkan telur
5. Image hosting by Photobucket Image hosting by PhotobucketTambahkan ayam dan bakso, aduk rata.
6. Image hosting by Photobucket Masukkan nasi putih, aduk rata
7. Image hosting by Photobucket Masukkan daun bawang yg sudah diiris dan Frozen Vegetables
8. Image hosting by Photobucket Tambahkan kecap dan garam secukupnya. Aduk hingga merata, lalu angkat.

9. Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket Sebagai tambahan, potong2 sosis lalu goreng kemudian dihidangkan dengan cara ditusuk sate.
10. Image hosting by Photobucket Nasi Goreng siap dihidangkan dengan tambahan sayuran pelengkap.

Selanjutnya... waktunya qta makaaaannn....!! Berhubung di rumah gak ada sapa2... jadilah saya makan berdua papah saya. Kata beliau sih jarang2 bgt saya masakin beliau keq gini... hihihi secara saya gak bisa masak dan sibuk merintis karir *halah* Tapi ini dia bukti kebersamaan qta di meja makan sore itu. Huhuhu jadi terharu.... (Luv u Pah! Besok2 saya masakin lagi deyh...)
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket

Demikian sodara2 resep memasak nasi goreng sate sosis ala saya... Bingung abisan dikasih nama apaaan hehe.. Pokoke selain enak dijamin bergizi! hehehe...

posted by .n.a.n.a. @ Thursday, April 20, 2006,

30 Comments:

At Friday, April 21, 2006, Blogger Bverly said...

Na?!*takjub* you bisa masak na??astaga Na...

 
At Friday, April 21, 2006, Blogger za said...

wah wah.... sip neh dah siap nikah ney..... kirim2 kmari dong na.... *laper mode ON*

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous Anonymous said...

waaaaaa keren dan cantik nasi gorengnyaaa. pasti papahnya bilang, besok2 ikutan lomba lagi donggg

-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com

 
At Friday, April 21, 2006, Blogger Jeng Ungu said...

nona sapi bisa mazakk!!!!

mao donk bunga sosisnyaaa, very pretty!!

 
At Friday, April 21, 2006, Blogger ~dhia~ said...

Na...botol kecap di poto itu tolong disamarkan... Ntar dikirain sponsor lagi..hehehehehe..

 
At Friday, April 21, 2006, Blogger Spedaman said...

asyiiik! kemarin es krim, skr nasgor waaaa bsk bw apalagi yah?

mau tauuu aja:p

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous bu juri lomba said...

waaahh pasti si papa seneng tiba2 dimasakin sama anak gadisnya nih .. mimpi apaa yaaaa semalam .. hiiihi ..

well done ! makasih ya nana udah ikutan lomba .. nantikan hasilnya di pengumuman *urek2 nulis2 nilai* :D

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous ita said...

Papah *sok akrab*..anaknya bisa masak loh ;) Andai panitia dan juri bisa ikutan nyobain..*glek*
SUkses ya mbak, buat lombanya :)

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous Anonymous said...

waks gile, bikin ngiler nih :)
ternyata kokinya pinter bergaya juga ya, celemeknya cantik lho ;)

makasih ya udah ikutan lomba!

++retno
rwidiani.blogspot.

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous yuliazmi said...

Salam kenal Na, ayo rajin masak biar disayang Papa... eh biar menang lomba :)

Mau dong, tapi satenya yang banyak boleh?

 
At Friday, April 21, 2006, Anonymous satria said...

huahaha....
nana bisa masak juga ck ck ck!!*menatap heran*
harumnya sampe ke sini Na...*ngiler nih*
sayang pictnya papahmu buram, gak jelas gitu padahal pgn liad ekspresi papahnya Nana, dimasakin putri tercintanya hehehe

 
At Saturday, April 22, 2006, Anonymous sa said...

waaaaa.....
waaaaaa...
duh...
*nah loh..* :lol:
itu loh. dari ngulek sampe goreng sosisnya. berasa ikut masak. huhuhu..
pinginnnn...

 
At Saturday, April 22, 2006, Anonymous kiky said...

awas jadi gembul :P kyknya enak jg, met kenal!

 
At Saturday, April 22, 2006, Blogger makeblognotwar said...

nyamleng tenan... eh tadi siang saya nonton acaranya selera nusantara di tivi.. berani taruhan... nasi gorengnya bisa lebih enak kalo dipakein kecap bang* !!! wakakakakaka

lam kenal saja...

 
At Sunday, April 23, 2006, Anonymous firman said...

Sebelum masak,perlu bgt yah...poto-poto,hihihi. sama sayah juga ga jauh dari gtu.

Poto2 nyah. msak ??? Jgn tanya..

 
At Sunday, April 23, 2006, Blogger finka said...

hayyahhayyah
ka nana jago masak uii...
*tepuk kakii*

 
At Sunday, April 23, 2006, Blogger mbu said...

mau donk.. :(

 
At Sunday, April 23, 2006, Blogger pepeng said...

wadowww..pesen 1..kirim ke jogja....ongkos kirim aku tanggung..????bisa ga????

 
At Sunday, April 23, 2006, Anonymous gani said...

sempat2nya bergaya dulu dipoto sebelum masak
*geleng2 kepala*

 
At Sunday, April 23, 2006, Blogger Milda said...

Gak usah liat nai gorengnya, liat bumbunya aja udah 'netes' niy..tes-tesss...
Wee, ada tamu yg gak sopan nyelonong aja..tampil beda kan..
Selamat berkenalan, Na..Aku Milda, merit, males masak dan seorang LasKar Cinta..hehehe..

 
At Monday, April 24, 2006, Anonymous Anonymous said...

hohoho..
terlihat enak *jd laper*
moga2 menang yaa..

_ShOFa_

 
At Tuesday, April 25, 2006, Blogger unai said...

Non...pesen ya..dua porsi special, yang pedes..banyakin sendoknya Hmmmm yummy deh kekna, jadi laperrr

 
At Wednesday, April 26, 2006, Blogger BundaZidan&Syifa said...

cegluk..cegluk..
udah habis ya?

 
At Wednesday, April 26, 2006, Anonymous bn said...

Wow.. kelihatannya enak sekali itu. Mau nyobain dong? :D Beli di mana? ;)

 
At Wednesday, April 26, 2006, Anonymous bn said...

Hehe.. yang comment sebelumnya salah alamat. :D

Wow.. kelihatannya enak sekali itu. Mau nyobain dong? :D Beli di mana? ;)

 
At Monday, May 01, 2006, Blogger BundaZidan&Syifa said...

selamat yaaaa..
horeeeeeee

 
At Monday, May 01, 2006, Anonymous sa said...

horeeeeeeee... favoritku menang. :D
sayang ga kebagian. *hiks*

selamat ya, Na.

 
At Monday, May 01, 2006, Anonymous Anonymous said...

Selamat yah udah jadi juara ke-3 lomba memasak bf :).

Tira.

 
At Thursday, May 11, 2006, Blogger IdRiS ArMaN said...

Duh... ebat euy.... kumplit tutorial "Nasi Gorengnya"

Kita2 ini jgn dipamerin gambarnya aja dong... ;)) kapan kita diundang bisa menikmati Nasi Goreng Sosisnya ;))

 
At Monday, May 15, 2006, Anonymous Anonymous said...

tau nich teori aja nih kapan pesta nya nih..:)

 

Post a Comment

<< Home