Khayalan Makan bersama Awan

Awan, malam ini aku makan sendirian… di meja yang sama di sebuah jalan bernama Sabang, tempat kita makan malam seminggu yang lalu. Tak jauh dariku, Pak Kamto berdiri di balik gerobaknya sedang memasak pesananku, sama seperti pesanan kita seminggu yang lalu, Cap Cay.
Sepi Wan sebenarnya… ini karena tidak ada kamu disampingku. Tapi kalau kamu bisa melihatku sekarang, kamu masih bisa melihat ada senyum di sudut bibirku. Tersenyum karena teringat obrolan antara aku dan kamu malam itu. Obrolan sesama tukang makan kalau aku bilang, hihihi…
“Aku suka tempe” begitu katamu tiba-tiba malam itu.
“Ih sama… aku juga suka tempe. Suka banget.” Kataku tak mau kalah. “lebih suka tempe daripada tahu.” Tambahku lagi.
“Oh ya? Koq bisa gitu?” tanyamu penuh heran. Dan sambil menggelengkan kepala aku menjawab sekenanya “Ndak tau… dari sananya begitu.”
“Eh… tau ndak menu sehari-hariku?”
“Hmm.. pasti ada telor.” Kataku berusaha menebak.
“Hihihi.. iya…” jawabmu malu-malu.
“Telornya diceplok!” kataku dan kamu berbarengan. Dan tawa kita pun tak terelakkan pecah bersama… “Hahahaha….”
“Iya.. iya.. aku lebih suka telor diceplok!” kataku kemudian.
“Pake garem dikit!” katamu menambahkan.
“Hihihi.. iya bener, aku kalau masak telur diceplok ya seperti itu, pake garem sedikit.”
Kamu lalu menyebut jenis makanan kesukaan kamu berikutnya “Sayurnya bayam…”
“Pake jagung manis…” tambahku
“Trus air putihnya ndak dingin ndak juga panas. Tapi pas!”
“Yup, itu air kesukaanku. Ndak dingin, ndak panas.”
Kataku menyetujui kata-katamu malam itu.
“Sempurna!” kataku sambil tersenyum, membayangkan dengan sempurna makanan-makanan itu hadir di otakku, juga Awan.
“Eh ada yang lupa….” Sahutmu tiba-tiba.
“Sambalnya..!!” seruku dan kamu tak mau kalah.
“Ih barengan lagi…” kataku saat menyadari seringnya kata-kata yang sama meluncur dari mulut kita.
Dan kita pun lalu hanya bisa tertawa kecil bersama “Hihihi…”
Ah awan… Sayang kamu sedang sibuk sekali malam ini, bekerja diantara true, false serta angka-angka nol dan satu. Sehingga, aku hanya ditemani dengan khayalan sempurna kita tentang makanan-makanan itu. Hobi makan yang sama, jenis makanan yang sama, ah.. banyak sekali kesamaan-kesamaan kita Wan… tukang makan, tukang tidur, sampai dalam hal suka tersenyum, aku dan kamupun sama… Apa kesamaan kita lainnya ya Wan? Selain kesamaan kita yang sedang jerawatan akhir-akhir ini tentunya, hihihi... Hmm, Pasti besok-besok kita akan tahu lagi Wan… (Insya Allah, Jika diriNya mengizinkan)
“Neng… Cap Caynya Neng..” kata-kata Pak Kamto membuyarkan lamunanku. Aku tersenyum kepadanya, mempersilakan ia menghidangkan sepiring Cap Cay panas itu di mejaku, tepat disebelah gelas berisi Jus Melon. Jus yang sama kupesan saat kamu memesan Jus Tomat malam itu.
Kucium aroma Cap Cay yang menggoda… Hmmm… sudah waktunya makan sekarang…. Kusendok kuah Cap Cay diantara sayur-sayuran segar itu hati-hati sambil berbisik pelan… “Mari makan Wan...”


*teruntuk awan... yang membuat angkasa menjadi indah karena senyumnya... jangan lupa makan :)

posted by .n.a.n.a. @ Thursday, November 23, 2006,

20 Comments:

At Thursday, November 23, 2006, Anonymous sybond said...

Mendadak pengen makan sate sabang..

*salam kenal, btw.. :D

 
At Thursday, November 23, 2006, Blogger lobamcyber said...

pengen jadi awan ahhhh...biar bisa makan bareng nana hihihihi...

 
At Thursday, November 23, 2006, Blogger Spedaman said...

wah ketauan Nana maemnya banyak:P
*kabooor*

btw tulisannya bagus Na! kembangin dong;)

 
At Thursday, November 23, 2006, Blogger noel said...

si "AWAN" sapa NA? ketahuan yah suka ngayal yang nggak". hihihihi :P

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger pepeng said...

cap cay..???
aku ttp suka mie setan..or oseng2 mercon..!!

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous Ai said...

hayooo....siapa tuh awannya?
ini fiksi ato non fiksi mba?hihi..
Btw..kayaknya mba Naa mesti en wajib bikin novel deh..nanti kirimin ke Ai deh..hehe..

ayo mba Naa..smangat nuliiiis,,,!!!
juga semangat b'khayal.. xp

Btw,,salam ya buat awan..salam hangat dari ujan... ^^V

*kok ujan anget?*

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous Sheilla said...

Deeeuhhh si awan siapa siii. Kok pake disamarkan segala namanya. Atau beneran lagi berkhayal nih Na? Aku juga suka tempe dan telor ceplok loh (ya terusss?) hehe ya gpp mau kasi tau aja HEHEHE.

Have a nice weekend ya Naaa! Salam buat awan :P

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous bebek said...

namaku juga ada AWAN-nya loh.... buat aku ya postingan ini? :p... hihihihi...

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger Amie said...

Hmmm..
Hehehee..

Awan-nya nyata apa khayalan sie? jadi bingung. HIhihii

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger za said...

na.. awan itu yang di langit ya na....?? musuhnya bintang doong? --kan kl lagi berAWAN tidak ada bintang--

Bener gak siy? stttt....gw pura pura gak tau niy

*nana siap siap ngambil senapan*

iya na' iyaa na' gw pergi dolo
*kaboooooor*

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous PriyayiSae said...

cap cay apa cap ay yg bener ya?
wah.. membuatku laper lagee neeh. :D

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous PriyayiSae said...

kalo ngomongin pizza jadi inget kura2 ninja.

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger bebex said...

:D
top!

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous Kana said...

deuuuu awan siapa tuuuuuuu awan dilangit apa awan yang di.... *sotoy mode=on*

nanaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :p

 
At Friday, November 24, 2006, Anonymous Anonymous said...

Assalamu'alaikum
ZIIP Na pelanginya ...
^_!

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger MnX said...

awan? yang mana lagi na? hehehe...

makan2 di sabang yuks..ato di menteng aja? kapan na? ^_^

 
At Friday, November 24, 2006, Blogger siwoer said...

loh...kemarin kayaknya gw pas ngamen di sana kok gak ketemu ama kamu na?! kamu makannya di gerobak yang mana?! :P

 
At Sunday, November 26, 2006, Blogger MaIDeN said...

hmmmm ... lagi melow ya ...

 
At Monday, November 27, 2006, Blogger nYam said...

jakarta emang lagi berawan

 
At Wednesday, October 24, 2007, Blogger .:diah:. said...

eheemm... eheemmm... cuiiitt cuiiittt *hobby nya dah sama gitu.... suiiit suiittt cocookk... sempurna :D

 

Post a Comment

<< Home