tato?

sore-sore, baca postingannya mas Pepeng soal tato, hmm.. jadi teringet tentang tato yang bersemayam manis di tubuh saya *sambil ngelirik ke punggung telapak tangan kiri saya*
Eh,, tato? Bener itu tato? Tato apa bukan yak? Bekas tato kalo orang2 nebak.. coz sudah tdk tampak lagi gambar dengan balutan warna biru, merah atau hijau ditangan saya ituh, sudah tertutup dengan bekas luka seperti orang yang bosen ato nyesel dengan tatonya lalu memilih untuk menghilangkan tato tersebut dengan jalan ke ruang belakang (bukan ruang makan!), ambil setrikaan, tancepin stekkernya ke stop kontak, nyetrika badannya deh ;)) tau dong hasilnya keq apa? yang ada bekas lukanya seperti kulit yg kena luka bakar ato tepatnya ya kena setrikaan ituh tadi!
Tapi jangan salah sangka dolo, saya bukan orang yang jalan ke ruang belakang tadi yang dengan nekadnya nyetrika tubuhnya sendiri karna gak punya duid buat ngilangin tato dgn cara laser *katanya mahal gitu deeh* tapi luka bekas setrikaan yang ada di punggung tangan kiri saya ini *ngelirik tangan saya lagih* emang bener2 karena setrikaan ituh mendarat mulus di tangan saya tanpa ba-bi-bu, tanpa adanya tujuan karena ingin menghilangkan sebuah tato.
Yup, sebuah cerita masa kecil yang terus membekas sampe saya segede ini (memang kamu tambah gede Na'! :P hehehe...) karena adanya bekas setrikaan di tubuh saya. Entah gara2 saya yang terlalu aktif atau karena tante saya kurang hati2 pd waktu ituh, jadi ceritanya tante saya itu sudah selesai menyetrika pakaian dan mao naro baju2 yg selesai distrika td ke lemari, dan pada saat itulah saya yang baru blajar merangkak, dengan semangatnya diam-diam merayap merangkak ke arah tempat setrikaan itu berdiri (dulu nyetrikanya masih di lantai, dengan cara menggelar beberapa kain buat alas setrikanya) dan tanpa diduga, setrikaan yang tadi berdiri dengan kokohnya tiba2 terjatuh tepat menimpa tangan kiri saya dan karena kurangnya P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yg seharusnya dilakukan oleh tante saya, jadinya tuh luka melebar terus, ikut membesar sesuai perkembangan tangan saya.

Photobucket - Video and Image Hosting

ki-ka : tangan kiri dan tangan kanan saya
Dan akhirnya? setiap orang yg baru kenal ato gak kenal, trus ngeliat tangan kiri saya ini, pasti nyangkanya ini bekas tato yang diilangin pake setrikaan, Holoh.. gak liat apah muka anak baik-baik beginih?? *pasang muka innocent* hehehe... Hngg, bukan berarti orang yang bertato itu gak baik lho, tapi at least saya bukan orang yang menyesal bertato sehingga memilih untuk menghilangkannya dengan cara menyetrika, atao yang menyesal akan apa yang pernah dilakukannya dulu. Menyesal sih boleh saja, paling nggak kita jadi tau dan sadar kalo' perbuatan yang pernah kita lakukan itu salah, tapi yang terpenting sekarang itu bukan berusaha menghapus atau menghilangkan masa lalu itu, tapi bagaimana pikiran kita tentang masa lalu itu bisa menjadi ilmu, hikmah dan dzikir buat diri kita (kata2 terakhir ini contekan dari pengajian Aa Gym semalem, tentang bagaimana mengendalikan pikiran =P)
well... dah liat tangan saya kan? percaya kan kalo itu luka beneran? bukan upaya saya buat ngilangin tato? heuheuheu... =P
tapi.. kalo seandainya itu bener2 bekas tato.. kira2 saya mengukir gambar tato apa ya dulunya?? ;)
hmm.. *ngayal*

posted by .n.a.n.a. @ Tuesday, September 19, 2006,

22 Comments:

At Wednesday, September 20, 2006, Anonymous pepeng said...

nananannannana...aku kira tante-mu yg jahat bgt,kok smpe teganianya menyetrika tubuhmu hehheheh,anywey...
tp bnr kok...km emang hipeer aktip...!!!
anywey..: Ketika kita di-hadapkan pada pilihan, kita hrs bertanggung jawab dgn apa yg kita pilih….!! APAPUN ITU…!!...
bekas tato ama bekas kena setrikaan,..ga jauh beda kok...!!!

salam

pepeng
eScoret

 
At Wednesday, September 20, 2006, Blogger siwoer said...

belang nih ye :P

 
At Wednesday, September 20, 2006, Blogger SyeeddatH said...

enak..kalau nana hilang..nyarinya biar gampang...

 
At Wednesday, September 20, 2006, Anonymous duck said...

masa sih itu bekas setrikaan? apa itu bukan PANU?
**wuezzz... kabuuur secepatnyah..**

 
At Wednesday, September 20, 2006, Anonymous Anonymous said...

"Bukan Berusaha menghapus atau menghilangkan masa lalu itu, tapi bagaimana pikiran kita tentang masa lalu itu bisa menjadi ilmu, hikmah dan dzikir buat diri kita..." that's the keywords ...I got it

 
At Wednesday, September 20, 2006, Anonymous =RHS= said...

Hmmm..... jari tangan yang bagus dan lentik *manggut-manggut*

 
At Thursday, September 21, 2006, Blogger ~dhia~ said...

Gw tau Na.. pasti tatonya gambar kamera, soalnya lu pasti suka bgt kan sama benda satu itu.. hehehe

 
At Thursday, September 21, 2006, Blogger Spedaman said...

Na, nama lengkap lo keren juga:D
wuih pusing nih diklat dari pagi sampe sore:-s

*ini komen ga nyambung sama postingan*:P

 
At Thursday, September 21, 2006, Blogger Spedaman said...

oia mo nambahin,, jari manis masih kosong nih;;)

ayo Nana buka opne reqruitment!:p
wakakaka,,,

 
At Thursday, September 21, 2006, Anonymous kana said...

nana ke al azhar juga yah kemaren? kana tadinyah mo ikut,,, tapi takut kemaleman me rumah jadi ga pergi... :(

btw, tangannya bagus.. cuman 'bekas tato' itu ajah yg bikin nganggu kebagusannyah :p
*kabur dan lari secepat mungkin biar ga digebuk nana*

 
At Thursday, September 21, 2006, Anonymous raquel said...

nana oh nanaa..
jika tangan kirimu kena setrika, maka berikan tangan kananmu utk disetrika juga
*cling..menghilang biar ga ketauan *

 
At Thursday, September 21, 2006, Blogger bugtronic said...

jika ada hati berbilang di telapak tangan, tentu hati tidak terluka karana setrika. kecantikan seseorang wanita bukan dilihat dari punggung tangan, walau kelak dikecup tak berbilang. tapi dari hati basah di dalam, walau tidak disentuh sekejapan.

 
At Thursday, September 21, 2006, Blogger noel said...

Gw tau na itu bekas tato apa
*berpikir megang janggut*
Itu kan (kalo nggak salah) bekas tato daon kering tinggal tulangnya, terus di ukir di tangannya nana....hihihihi....abis tato itu mirip seh....

 
At Friday, September 22, 2006, Blogger TaTa Handono said...

hihihi itu bekas tato jiplakan setrikaan na hehehe

 
At Friday, September 22, 2006, Blogger Youtea said...

Assalamualaikum WR WB...
Seiring akan datangnya Ramadhan yang suci dan penuh barokah-Nya saya mohon di buka kan maaf atas segala kesalahan,kekhilafan yang pernah Saya lakukan selama ini,baik disengaja maupun tidak. Yaa Allah berikan kebaikan, Rahmat, dan Barokahnya di bulan Sya'ban dan sampaikan kami ke bulan Ramadhan mohon maaf lahir bathin.
Selamat menunaikan ibadah puasa rahadhan 1417 H. semoga kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan iklas. semoga Allah SWT melapangkan hati kita untuk mendirikan ibadah ramadhan. semoga pula tujuan ketwaqwaan dapat kita gapai bersama. amin...amin... ya robalalamin...

wuehehehe... tato itu sayah sudah pernah melihatnya... keren lo na... hihihi... ampun na canda aja say...

 
At Friday, September 22, 2006, Anonymous shofa said...

ih iya keliatan kya bekas tato truz mw diilangin gitu pk setrikaan heuheu..

nana met menjalankan ibadah puasa yaa..
maafin aq klo slama ini ada salah :)

 
At Friday, September 22, 2006, Blogger siwoer said...

minal aidin wal fa idzin yo na? :D

 
At Saturday, September 23, 2006, Blogger bebex said...

tangannya nana koq gembung kaya tangannya bebex :))
wakakka...

 
At Saturday, September 23, 2006, Blogger nisa said...

ha.. #spedaman .. yg kosong ga cuma jarimanis :P tuhhh yg isi cuma jari tengah tauwww :P

nana: life must goes on :)

 
At Friday, September 29, 2006, Anonymous Guntar said...

Yg kepikir malah perihal teknis. Kalo kedua telapak tangan ada di bawah. Trus cara mengabadikan gambarnya gimana? motretnya pake mulut kah? ^_^

 
At Thursday, November 02, 2006, Anonymous Anonymous said...

keyeeen kok....!!! (*) :)

 
At Saturday, January 06, 2007, Anonymous Anonymous said...

hmm, mungkin tato-nya gambar jangkar kapal gitu? kayak popeye .... :)

 

Post a Comment

<< Home