It was Green Day

Huhuhu.. mo posting dr kemaren sbnrnya, tapi koneksi di kantor bener2 down. Udah ngetik2 panjang lebar eh pas mo publish malah yg nongol di monitor tulisan page cannot be displayed. Huhuhu... *nangis mode on* Alhamdulillah saya ngetiknya di notepad. Jadi gak ilang deh.. Tulisan yg harusnya judulnya it is Green day terpaksa diubah jadi It was Green Day.. hehehe... tapi gak papa kan ya?? Ceritanya masih sama koq... ^___^
Green... Green... Green...
ijo... ijo... ijo...
knapa saya jd tereak2 warna ijo gini ya? keq salah satu iklan penyebab kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan serta janin rokok aja hehehe... Tenang, saya bukan mo kampanyein ato iklanin tuh produk rokok disini, secara saya anti rokok getuuhh. Saya tereak2 ijo karna kemarin di kantor smuanya menghijau... saya dan temen2 pake baju ijo ngikutin dress code dr kantor. Mungkin kalian berpikir "kantor yg aneh..." Iya sih.. aneh.. tapi seru jadinya hehehe... disini sering banget ada acara dress code-dress code-an. Contohnya waktu kartinian kmaren, dress codenya kebaya modern buat kaum perempuan dan batik buat laki2nya, hihihihi... jd pgn senyum2 sendiri klo inget tgl 21 April itu, soalnya pas makan2 di pantry jd brasa kondangan.. lah wong nganggo kebaya karo batik kabeh *ngejawamodeon* hihihii.. trus pernah pas lagi hari imlek, qta make warna sakralnya org China yaitu bermerah2 ria. Yaaa seru2an aja... Nah kalo kemaren dress codenya HIJAU! Gak tau juga sih saya alesan knapa kmaren dress codenya tuh ijo. Apakah krn hr kemarin adalah hr lingkungan hidup? secara hijau identik dgn lingkungan gituh... hihihi ngasal sayah! :P ya gak taulah, yang jelas dua hari seblom hari jum'at yg cerah kmaren itu, qta2 udah dikirimin email biar hari kmrn itu qta jd ulet bulu berhijau2 ria :P Photobucket - Video and Image Hosting
nih foto saya dan temen2 kantor saat menghijau ^___^
Ngomong2 soal ijo... saya jd inget soal tanaman hydrogel yg blom lama ini saya praktekin. Ijo = pohon, itulah yg ada di pikiran saya hehehe. Jadi wajar kan kalo' skrg saya mo crita soal tanaman?! :D Hmm, dinamakan hydrogel bukan berati tanemannya dr gel. Tanamannya sih tetep tanaman biasa, tapi media tempat tanaman itu hidup yg berbeda. Bukan tanah melainkan gel. Saya ngedapetinnya info ini dr temen kantor saya awalnya sih dia cuma ngejawab pertanyaan2 saya yg penasaran abis pas ngeliat ada hydrogel di meja kerjanya. Lalu berlanjut dengan ketidaktegaannya saat dia melihat muka saya yang setengah mupeng dan setengahnya lagi memelas (gak kbayang deh muka saya waktu ituh :P ) karena pengen bgt praktek hydrogel sendiri. Dan bisa ditebak kan akhir ceritanya gimana? tentunya bibit hydrogel berhasil ada di tangan saya. hohoho.... Bisa coba sendiri deh... ;P
Hmm... temans, mo saya kasih tau gak infonya?? Nih dia...
Pertama, bibit hydrogelnya tuh keq gini bentuknya Photobucket - Video and Image Hosting
Qta bisa didapetin di toko2 tanaman dgn harga berkisar Rp. 15.000-an/ plastik. Warnanya macem2.. ada ijo, biru, merah... macem2 deh. Kalo' yang saya coba ini kebetulan warna biru. Lalu bibit ini direndam dalam air selama 24 jam, pokoknya sampai bibit2 itu membesar dan berbentuk seperti gel / jelly seperti pada gambar ini Photobucket - Video and Image Hosting
Setelah sisa air yg ada ditiriskan, gel2 tersebut diletakkan digelas atau pot dari kaca, biar kliatan lebih indah ^___^
Terakhir, dikasih tanaman deh.. Gak lucu kan klo di dalem gelasnya cm ada jellynya doank hehehe... Nah qta taroh deh tuh tanaman yg sifatnya tidak berkambium. Hnngg... apa ya namanya, saya jadi ragu nulisnya nih.. pokoknya yg bisa hdp di air gt... saya lupa euy plajaran biologi dolo hehehe... *piss*
nah jadi deh... ^____^
Photobucket - Video and Image Hosting
FYI, untuk perawatannya cukup mudah. Setelah bbrp hari gel akan kelihatan mengurus/menciut, krn kandungan air yg ada sudah menipis. Nah, qta tinggal menyemprotkan air saja pada gelnya. Gampang kan?! Hal penting nih, hindari sinar matahari langsung, karena hal itu sangat tidak baik untuk gelnya., bisa kering dan akibatnya gak ada transfusi air yg tersimpan dlm gel ke tanaman. (halah... koq pake kata 'transfusi' sih saya?? keq infus ajah :P )
Well... temen2 ada yg mo coba? ;) mudah loh.... Plus bisa mempercantik ruangan. Keq di rumah dan meja kerja saya skrg :)
Ps : ncuz, gimana kabar tanamannya?? baik2 aja kan?! :">

posted by .n.a.n.a. @ Saturday, June 24, 2006,

14 Comments:

At Monday, June 26, 2006, Blogger Unknown said...

gelnya keren, tapi kok tanamannya cuman daun ya?

hehe...

kalo waterlily bisa nda?

 
At Monday, June 26, 2006, Blogger Spedaman said...

waaah ijooo. oia gel nya ada yg ijo ga?:P

 
At Monday, June 26, 2006, Anonymous Anonymous said...

lucu ya na....jd tanaman hydrogel itu ngga bisa tumbuh keatas ya? tumbuh jadi gel aja gitu?

 
At Monday, June 26, 2006, Anonymous Anonymous said...

hydrogel itu kayak batu-batuan kristal yah..lucu banget..jadi pengen beli ah..:-)

btw, lah nana kenal april mamanya dinka jg yah?

 
At Tuesday, June 27, 2006, Anonymous Anonymous said...

hehehe...bener2 deh ijo semuah :D

 
At Tuesday, June 27, 2006, Blogger : dhia : said...

waahh...cucok bgt deh Na..hari ini gw jga pake ijo...Idup ijooooo ;)

 
At Tuesday, June 27, 2006, Blogger aline said...

klo gelnya biru, nyari taneman yg biru juga na he he

 
At Tuesday, June 27, 2006, Blogger Awan Diga Aristo said...

Greenday ya??
kapan ngeluarin album baru nih??
(weeks, ga nyambung :p )

 
At Tuesday, June 27, 2006, Anonymous Anonymous said...

ncuz kabarnya sama seperti hydrogelnya kamu NAna.. tetep manis semanis neng MOOO...(nggoda gini..??) :) ayatnya na

 
At Tuesday, June 27, 2006, Anonymous Anonymous said...

salam nana...

terima kasih singgah di blogs darkz.. salam kenalan ya. :D

 
At Wednesday, June 28, 2006, Blogger Jay said...

whuaaa seru tuh hydrogel nya.. pernah liat di pameran tanaman yang udah jadi, sama bibitnya.. tapi baru tau klo cara ngembangin bibitnya kek gitu *kampungan mode on* heheee :D

 
At Friday, June 30, 2006, Blogger olenktop said...

weh ijo... eh buk! hix oggixnya napa gak bisa yak? musti pake anti spam beberapa kali. eniwei saya skr lg dijkt tp gak bs kmn2 lg da acr. balik sekitar tgl 11.ketemuan yuk yukyuk!!! :P

 
At Friday, June 30, 2006, Blogger CacingKepanasan said...

waktu itu cacing pernah liat tu hydrogel, kirain cuman hiasan aja.. jadi pengen deh..

 
At Wednesday, July 26, 2006, Anonymous Anonymous said...

Excellent, love it!
hidden surveillance camera first alert 5 video surveillance kit cia surveillance equipment behavior surveillance search apache software

 

Post a Comment

<< Home