A good mom wannabe ^^

...I believe the children are our are future
Teach them well and let them lead the way
Show them all the beauty they possess inside
Give them a sense of pride to make it easier
Let the children’s laughter remind us how we used to be
Everybody searching for a hero
People need someone to look up to
I never found anyone to fulfill my needs
A lonely place to beSo I learned to depend on me
I decided long ago, never to walk in anyone’s shadows
If I fail, if I succeed
At least I live as I believe

No matter what they take from me
They can’t take away my dignity
Because the greatest love of allIs happening to me
I found the greatest love of allInside of me
The greatest love of allIs easy to achieve
Learning to love yourself
It is the greatest love of all...

Uhmm... indah pastinya kalo anak2 qta bisa hidup sebagaimana mestinya, hari-hari mereka bisa mereka isi sesuai kodrat mereka sebagai anak2. Bisa bermain dan belajar sesuai porsinya sebagai anak2. Tapi sayangnya, saya bukan anak2 lagi, saya adalah seorang wanita dewasa yg bakal punya anak *holoh... bahasanya* (tp eiittss... itu ntar yak.. kalo saya udah ketemu sama si calon bapak yang ntarnya bakal jadi bapak buat anak2 saya *blushing*) jadi saya gak bakal ngungkit lagi bagaimana saat saya menjadi anak2 dulu atau mungkiiiinnnn ada hak-hak saya sebagai anak yg saya rasa tidak saya dapatkan sebagaimana mestinya (mungkin loh mah... *lirik2 mamah saya* ). At least, saya sedikit banyak tau bagaimana akan mendidik anak-anak saya suatu saat nanti. Kenapa saya jadi keq ibu2 bginih??? heuheuheue... tenang2 sodara2 ini adalah efek dari keikutsertaan saya dlm seminar ttg "Mengembangkan potensi dan kecerdasan anak" kemarin. Banyak ilmu yg saya bisa dapet kemaren, tp sayang blom bisa dipraktekin hehehe... sabar ya nak... *sambil elus2 perut, eh salah.. bukan bayi dalemnyah tapi lemak2* hahaha...
Oiya ada kejadian lucu yg bikin saya senyum2 klo inget seminar kemaren. Jadi karena judul seminarnya ttg anak, kebayang dong pasti rata2 yg dateng adalah ibu2 ato bapak2 yg kebanyakan udah punya anak. Nah, krn saya datengnya cuma sendiri, saya mule sok-sok akrab kenalan gitu deh ama peserta seminar yg laen yg duduk deket saya :P Dari pertanyaan basa-basi, dan berlanjut bertanya soal nama dan entah kenapa pasti pertanyaan mereka berikutnya adalah "Sudah punya putra berapa?" ato "Putranya usianya berapa?" heuheuehue... nyengir lebar saya. Holoh... holoh bu... nikah aja belom. Am i look like a mom? If yes, gpp sih.. emang ntarnya bakalan jd ibu2 kan?! But, if no, Why?? Am i look so cute?? wakakakkaka.... pedeh bener saya teh.. :P
Ya intinya sih kemaren dijelaskan bagaimana semestinya qta sebagai org tua untuk mengembangkan potensi mereka di jalannya dan sesuai porsi usia mereka, jangan membebankan keinginan kita atau harapan2 kita sebagai org tua secara berlebihan kepada si anak, karena nanti akan berimbas buruk pada karakter si anak ke depannya. Ceilee.. sok tua gini sayah. Ah gak mao ngomong panjang lebar deh, ntar aja langsung praktek ama anaknya hehehe... Ahh jd pengen cepet2 jadi ibu.... Huhuhuhu.. apalagi kalo' punya anak selucu inih...
Photobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image Hosting
ps: maap ya mas pahrul (salah satu team leader di kantor.red), foto anaknya saya embat... hehehe.. abisan sih punya anak koq lucu bener, ngiri saya... at least, lumayanlah 'kan bisa tenar lewat blog saya hehehe... :P

posted by .n.a.n.a. @ Friday, August 25, 2006,

20 Comments:

At Friday, August 25, 2006, Anonymous Anonymous said...

tenang aja na... pasti kamu nanti bakal punya anak ..aku doakan ...
doakan aku juga yah ...

lagi mode:
*kangen
*lucu
*kesel
*sayang
*gemes
*ngusel
*BT
*cuek
*cool

:) (*)

 
At Friday, August 25, 2006, Anonymous yoyok said...

ya cepetan bikin anak kalo gitu

 
At Saturday, August 26, 2006, Blogger MaIDeN said...

Ya ya ... cepetan ... Butuh bantuan ? Banyak male lajang di Sumbawa sini semuanya baek hati, tinggal pilih

 
At Saturday, August 26, 2006, Blogger Youtea said...

aduh nana... baca poostingane nana. yutie jadi ikutan pengen punya anak juga, beneran deh... naluri keibuan saya sudah keluar neh... wakakaka... *maksudnya apa yah*
klo ngeliat anake kecil, walah diriku langsung deh jatuh cintah...
apalagi disekitarku sekarang banyak banget sodara yang baru punya DD. hiks... mulai dari KK, adikku sepupu, om ku dan teman2 smu... pas ketemu mereka dah pada gendong baby. wah langsung deh pengen gendong juga. tapi sayang sampai sekarang blom ketemu sama bapaknya juga.... hiks.. hiks...

btw met weekend ya say...

 
At Saturday, August 26, 2006, Blogger Heru S. said...

wew kelas berat bo tulisannya terutama yg paling atas (soale ra mudeng, inggrise pas²an ki hehe).

emang betul na, semua itu ada waktunya termasuk menjalani fitrah sebagai manusia dalam kaitannya melanjutkan keturunan ato reproduksi (opo iki? mbuh) so menikah adalah jalan satu²nya yang terbaik, ayo na... neng aq ojo lali diundang yo ;)

anak itu emang anugerah, dia pembawa rezeki, pembuat kesejukan rumah, pembuka pintu rahmat, sebagai ladang amal sebuah keluarga dsb. jadi?
buat anak kok coba-coba hehe.. (padahal yo rung nduwe pengalaman :D)

 
At Saturday, August 26, 2006, Blogger -ANGSArea- said...

Assalamu'alaikum,
Na...

:: New pelanginya J.O.Z. siii...iiip !!!!

:: Sekedar ngingetin aku ^_!

:: Nikah muda memang Sunnah bahkan bisa menjadi WAJIB!

[QS.An Nur:32] Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin)
dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan
memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.

:: Tapi jangan disalahgunakan, coz jaman sekarang buuuaaanyaaaak temen" kita yang nikah muda bukan karena Sunnah,
tapi karena terpaksa (coz ulah mereka sendiri...)

:: Biasanya sich di daerahku namanya LKMD (Lamar Keri Meteng Dhisik) {tau ngga' artinya...^_!}

= Semoga kita tidak termasuk orang" seperti itu =

:: Dalam bergaul, kita boleh begini & begitu, tapi...

[QS.An Nur:30] Katakanlah kepada orang LAKI-LAKI yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan
memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa
yang mereka perbuat".

[QS.An Nur:31] Katakanlah kepada WANITA yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara
kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan
hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami
mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau
saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan
mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak
mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah
mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada
Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.".

:: Bagi yang belum mampu (aq juga...^_!)


[QS.An Nur:33] Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah
memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah
kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka
sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk
melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi.
Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada
mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).

:: + Semoga kita termasuk orang" yang selalu mendapat rahmat & perlindungan dari 4JJI SWT , Amiin. +

 
At Monday, August 28, 2006, Blogger CacingKepanasan said...

Yang pasti kita juga harus merhatiin keiginan anak dan kemana anak akan berkembang :)

 
At Tuesday, August 29, 2006, Anonymous shofa said...

wahh kyana akyu juga perlu ikut seminar keq gitu kpn" hehehe..

 
At Tuesday, August 29, 2006, Blogger za said...

*speechless*

 
At Tuesday, August 29, 2006, Blogger Jay said...

hohohoooo nana pengen beranak.. undangan nikahnya jangan lupa yeeee :P

 
At Tuesday, August 29, 2006, Blogger Rara Vebles said...

Duuhh.. yang udah pengen banget!!

 
At Tuesday, August 29, 2006, Anonymous Nanang said...

wah sepertinya emang susah jd org dewasa...

Ngga usah belajar bagaimana mendidik anak, tp belajar bagaimana mendidik diri sendiri ajah, kl kita bagus pasti ntar anaknya ikut bagus..;-)

-temannyaanak2-

 
At Wednesday, August 30, 2006, Blogger noel said...

waduh ngasih commen apa posting itu yak? hihihi...

ah, namanya juga orang dewasa, bawaannya always terngiang-ngiang masa silam. dulu waktu kecil pengen jadi orang dewasa, sekarang giliran udah dewasa mo jadi anak kecil lagi.
manusia...manusia...kapan nih nana punya momongan?

 
At Wednesday, August 30, 2006, Anonymous thestoopid said...

hohohoho...
jadi ibu yg baik?
cita-cita yg bagus

dan aku juga pengen jadi bapak yg baik pula :D

 
At Wednesday, August 30, 2006, Anonymous wesy'cici' said...

anaknya lucu!!!
gemes!!!
pengen sun deh. hehehe :D

 
At Wednesday, August 30, 2006, Anonymous yanti said...

wah.. keinginan yang baik jangan di tunda.. disegerakan ajah atuh :D

 
At Wednesday, August 30, 2006, Anonymous april said...

nana ayo buruan kirimin aku undangan ya..:)

 
At Wednesday, August 30, 2006, Blogger Spedaman said...

wah Nana dah punya anak???:p
kekeke...
iih jadi inget spupu spedaman liat foto2nya:D

hmmm kpn yah nikah? hehehe...

 
At Thursday, August 31, 2006, Blogger Sheilla said...

Hehehehehe, duh yang lagi kepingin banged punya momongan, nah loh... hehehe. First step-nya dulu Naaa baru baby-nya hehehe.

Kemaren baru aja nonton pelem "The Heart of A Child"... tentang anak2 yang disiksa orang tua kandungnya sendiri ampe trauma... kisah nyata gitu. Arrrgh menyebalkan ya kalo tau ada yang seperti itu.

 
At Thursday, August 31, 2006, Anonymous Anonymous said...

I hope u will get soulmate...& have a handsome baby...:)

 

Post a Comment

<< Home