-coffee break-

Pukul 22.00 tepat malam ini saya baru sampai di rumah. Sudah setengah mengantuk di perjalanan tadi. Rasanya ingin sekali memejamkan mata saat duduk di bis dari Semanggi menuju Bekasi, tapi karena takut kebablasan lagi, saya paksa mata ini untuk tetap terjaga. Hff.. hari yang berat sekali hari ini, bukan karena pekerjaannya tapi mungkin lebih karena kekurang hati2an saya menaruh sebuah dokumen kemarin sore, jadilah tadi siang saya kalang kabut ketika saya teringat harus menelpon pihak notaris untuk mengambil dokumen tersebut. Pikiran saya langsung sibuk mengingat2 “ ada dimana ya dokumen itu???” Ingatan terakhir saya, saya meletakkannya di atas meja saya sebelum sholat ashar, setelah itu.. karena banyak kerjaan lagi, saya tidak sempat memikirkannya lagi… Dan akhirnya hari ini, saya sibuk mencari kesana kesini seisi kantor, tanya temen2, tanya si mas2 ob. Dari yang deg-degan sampe duduk bengong karena udah nggak tau mesti nyari kemana lagi :(( Huhuhu… blom ketemu ampe sekarang… :((
Kelihatan sepele mungkin, tapi ndak bisa bohong kalo saya khawatir sekali kalo dokumen itu bener2 ilang. Huaaaa… Pengen nangis rasanya… upppss.. udah denk sedikit tadi :"> sangking nggak kuatnya menahan rasa cemas+takut… akhirnya air mata ini meleleh juga di pipi… Hiqqss… terlalu cengeng kesannya, tapi begitulah saya… kadang memang lebih baik saya menangis untuk membuat perasaan menjadi lega kembali (ya walopun masalahnya belum selesei). Perasaan apa saja… sakit, sebel atopun kekhawatiran yang sangat seperti hari ini. Apa karena saya termasuk orang yang nggak kuat menghadapi persoalan? Hmm.. nggak tau juga siyh… yang jelas, hati saya cukup tenang dengan perkataan yang saya dengar dari seseorang hari ini…
dia berkata… *kalo' gak salah inget yak* “orang yang kuat itu bukan dilihat dari seberapa besar atau berat persoalan yang dipikulnya, tetapi dari seberapa lama orang tersebut mampu memikul persoalan itu.”
Lalu pertanyaan selanjutnya adalah bagaimanakah agar kita menjadi kuat??
“letakkan persoalan itu sejenak sebelum akhirnya kita pikul kembali” jawabannya..

Hmm… selanjutnya seseorang itu memberikan contoh kepada saya... Contohnya seperti saat kita mengangkat sebuah gelas, yang dikatakan kuat adalah bukan berarti kita mampu mengangkat gelas berisi seliter air atau bahkan berpuluh-puluh liter air namun ternyata kita hanya mampu mengangkat gelas itu selama 1 menit, tapi yang dikatakan kuat adalah bila kita mampu mengangkat gelas itu selama mungkin… lalu biar nggak capek gimana?? Ya kita letakkan dulu gelasnya… sambil minum2… makan2… ngobrol2… :D setelah itu, baru deh diangkat lagi...
Photobucket - Video and Image Hosting

Dan itulah yang terjadi tadi sepulang kerja, saya seperti sedang meletakkan gelas yang berat itu sejenak… meminumnya, menikmati waktu berjalan sambil diiringi makanan *teteeeeppp* dan obrolan... dan pastinya siap saya angkat kembali gelas itu besok pagi… :) :) :)
*hfff.. semoga saya bisa bisa tidur nyenyak malam ini, nggak kebayang2 dokumen itu... :(*

posted by .n.a.n.a. @ Tuesday, February 13, 2007,

6 Comments:

At Wednesday, February 14, 2007, Anonymous Anonymous said...

haiy na... kan masih ada aku...(*cep cep cep ..)
btw dah ketemu belum???

yang banyak sabar yah na ...

:)(*)

 
At Wednesday, February 14, 2007, Anonymous syiddatR said...

orang yg kuat adalah yg bisa menahan amarah...

laa yukallifullaaha nafsan illaa wus'ahaa..

senyum na!

 
At Wednesday, February 14, 2007, Blogger siwoer said...

ngangkat gelas ya ngangkat gelas...tapi jangan makan mulu dong, udah tembem ntar tambah tembem lageh :D

 
At Wednesday, February 14, 2007, Blogger DeLaKeke said...

Biasanya kalo ada barang yang lupa,aku akan pejamkan mata ditempat tidur, sambil memikirkan awal sebelum barang itu disadari ga ada.
Rasanya ga berat jika memikirkan sesuatu, sambil mata terpejam, ada keefesiensi pikiran dalam mengingat sesuatu.
Tapi kalo ga merasa berat, tuh gelas, jangan diangkat2 na...hehehe

 
At Thursday, February 15, 2007, Anonymous bengzin said...

orang yg kuat adalah orang yang mampu mengangkat 19 mobil dalam satu tarikan napas (ngarang yak??) eauhaeuheuahae

yawda sabar ajah .. cini .. cini ama a'a (HuuEEKkk) :))

 
At Sunday, March 04, 2007, Anonymous RhoMayda said...

seddaaaaap ^^

 

Post a Comment

<< Home